Di sela kegiatan TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel, Anggota Satgas Bersilaturahmi dengan Warga Air Kalam

TNI Manunggal Membangun Desa /Nagari (TMMD/N) Ke-103 TA. 2018 Kodim 0311/Pessel Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, secara resmi dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2018 Lalu.

Beragam kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan. Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD/N juga harus tetap aktif  berinteraksi dengan masyarakat setempat sekalipun padatnya kegiatan.

Memasuki hari empat kian tampak keakraban para anggota Satgas TMMD/N Ke-103 TA. 2018 Kodim 0311/Pessel  dengan warga Kampung Air Kalam baik tua maupun muda. Terbangunnya keakraban yang penuh kekeluargaan ini, tak lepas dari seringnya anggota Satgas anjangsana dengan warga. 

Seperti salah satu prajurit Satgas TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel, asal satuan Yonif 133/Ys, Serda Avin di sela-sela istirahat, masih menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para Warga Air Kalam yang sedang duduk duduk di Teras Rumah. Kamis (18/10/2018)

Saat istirahat melepas lelah, tanpa canggung, Serda Avin dan rekannya Praka Nofrii menghampiri para ibu ibu yang lagi duduk duduk di depan rumah,  tampak suasana penuh keakraban layaknya sudah kenal lama.

Masih tuturnya, hal tersebut ia lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat dan itu tidak ada salahnya kita lakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos), sesuai slogan kita "Bersama Rakyat TNI Kuat" serta tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional" ujarnya.

Previous Post Next Post