Ada pemandangan yang menarik saat  menyambangi rumah warga yang mendapat program rehab rumah pada program TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel di Air Kalam Nagari Lakitan Tengah. Seorang perempuan, tampak sibuk dan semangat mengaduk bahan coran manual.

Emi (46) tampak semangat mengaduk pasir campuran semen untuk merehab rumah tetangganya Pak Piwi di Kampung Air Kalam. Setelah adukan itu dianggap sudah lembut, dia mengangkat adukan itu dalam sebuah ember diserahkan ke Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel yang sedang merehab rumah Tetangganya itu.

"Biar cepat selesainya, jadi ikut-ikutan. Kalau capek ya istirahat," kata Emi kepada Media

Emi tetangga bapak Piwi  mengatakan " Sebelumnya, rumah Piwi yang ditempati bersama istrinya itu kondisinya cukup memprihatinkan. Selain berdinding papan yang sudah Reot bagian atap rmah sudah dibantu dengan penyangga bantuan" Katanya Emi

Kodim 0311/Pessel menurunkan 150 personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD yang digelar hingga 13 November mendatang.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab rumah tidak layak huni bagi Warga.

Pendim 0311/Pessel

 
Top