N3, Magelang --  Untuk mengenang sejarah dan menumbuhkan jiwa patriotik pada generasi muda dan  supaya generasi penerus bangsa tidak lupa sejarah, maka di halam kantor pemerintah kota megelang di laksanakan upacara hari kesaktian pancasila tingkat Kodya Magelang. Senin (01/10)

Upacara yang laksananakan di halaman pemkot magelang tersebut di pimpin langsung oleh Walikota magelang Ir. H. Sigit Widyonindito yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup)  dalam upacara hari kesaktian pancasila tersebit juga di hadiri Oleh Komandan kodim 0705 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dan pejabat Forum pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

Peringatan hari kesaktian pancasila tersebut di ikuti oleh satu pleton korp musik akmil (korsik Akmil), satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Gabungan dari anggota kodim 0705 magelang dan polresta magelang,  satu SSK Taruna Akmil magelang,  PNS lingkungan Kodya magelang,  Camat sekota magelang Lurah sekota magelang dan perwakilan pelajar dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah kota magelang. Dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Arm Pitoyo yang kesehariannya adalah menjabat Danramil 11/Mertoyudan.

Selain upacara hari kesaktian pancasila dalam kesempatan tersebut walikota magelang juga memberi selamat pada angota pegawe negeri sipil (PNS) di lingkungan  kota magelang yang naik pangkat pada Oktober 2018 ini dengan di berikan skeep kenaikan pangkat secara simbolis kepada beberapa perwakilan, dan selesai upacara seluruh yang naik pangkat di salami oleh walikota dan forkopimda.

Selesai upacara seluruh peserta dan yang naik pangkat di jamu dengan  acara ngopi bareng di sisi sebelah kanan dan kiri lapangan upacara, hal ini dinlakukan sebagai peringatan hari kopi dan mempromusikan  kopi magelang. Dan acara tersebut langsung di serbu oleh seluruh peserta upacara,  meski ramai namun acara tersebut tetap berjalan dengan tertib (red)

 
Top