MAGELANG--- Babinsa Kramil 04 Windusari Kodim 0705/Magelang bersama-sama dengan PPL melaksanakan pengubinan untuk mengetahui perkiraan hasil panen padi dilahan milik Amir (45) di Dusun Bumirejo II Desa Banjarsari Kecamatan Widusari. Dari hasil pengubinan didapatkan hasil 1 Ha sekitar 8,2 ton, Rabu, (17/10).

Sementara itu Komandan Koramil 04/Windusari Kapten inf. Suparman mengemukakan pihaknya akan terus mendorong dan mendampingi petani yang berada diwilayah Windusari khususnya. Setiap hari beliau perintahkan babinsanya agar bersinergi dengan PPL untuk bersama-sama terjun langsung ke lapangan memberikan pendampingan kepada petani.

"Dengan terjun langsung ke lapangan semua permasalahan yang dihadapi para petani bisa cepat diketahui sehingga dapat segera dicarikan solusi dan diatasi, kegiatan ini tentunya masih dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan" imbuh Danramil.

Sementara itu Amir mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan PPL yang telah membantu petani dalam upayanya meningkatkan hasil pertanian khusunya tanaman padi seperti miliknya.

"Maturnuwun selama ini babinsa dan PPL secara terus menerus memberikan pendampingan kepada saya, memberikan masukan, himbauan dan penyuluhan cara bertani yang lebih maju sehingga hasil tani kami menjadi lebih baik" kata Amir.(pen)

 
Top