MAGELANG ---  Anggota Koramil 18/Ngluwar  Kodim 0705/Magelang Serma Yuniarto melaksanakan kerja bakti pembuatan talut irigasi pengairan  pertanian,di  Dusun Ploso Kidul, Desa Ploso Gede,  Ngluwar, Rabu (3-10).

Kerja bakti ini bertujuan untuk membuat tanggul supaya irigasi yang di gunakan untuk pengairan sawah di daerah pertanian Desa Plosogede semakin lancar, bersih dari hambatan sampah yang menyumbat irigasi tersebut.
Serma yuniarto disela - sela kerja bakti mengatakan, pembersihah dan pembuatan tanggul irigasi ini sangatlah penting untuk kelancaran pengairah area pertanian yang ada di wilayah Desa Plosogede.

“Kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu siap untuk membantu masyarakat dalam hal apapun yang bersifat positif terutama untuk kebersamaan” terang Yuniarto.
Lebih lanjut Yuniarto mengatakan, Kegiatan seperti ini sangatlah baik selain untuk memupuk jiwa dan semangat gotong - royong, kegiatan ini juga bisa untuk memper'erat tali silaturahmi antar warga dan masyarakat. Selain kita berhasil dalam pembuatan irigasi kita juga berhasil mempererat silaturahmi serta gotong - royong dalam berkehidupan bermasyarakat.

Salamah (47) Kepala Desa Plosogede membenarkan adanya kerja bakti pembuatan tanggul untuk irigasi di wilayahnya. Dalam kesempatan tersebut Salamah juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota Koramil 18/ Ngluwar yang telah berkenan membantu pelaksanaan kerja bakti tersebut,sehingga pembuatan tanggul irigasi tersebut cepat selesai.

“Kami atas nama warga Desa Plosogede juga sangat bangga kepada anggota koramil, yang mana tanpa kami meminta bantuan personil untuk kerja bakti tetapi anggota koramil dengan sendirinya sudah datang dan ikut membantu pelaksanaan kerja bakti pembuatan tanggul irigasi tersebut” pungkasnya.
 
Top