Magrlang - Koramil 12/ Sawangan Kodim 0705/Magelang Serma Haryanto menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SDN Krogowanan, Senin(29/10)

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-90 di SDN Krogowanan Desa Krogowanan  Kecamatan Sawangan ini berlangsung tertib dan hikmad, Upara itu diikuti peserta upacara sekitar 150 orang terdiri dari para guru dan siswa-siswi SDN Krogowanan serta perangkat Desa, dan Anggota Koramil Sawangan.

Pada upacara tersebut Sersan Mayor Haryanto menyampaiakan amanat dengan mengangkat tema "Mewujudkan pemuda yang santun ,cerdas,inspiratif dan berprestasi".

"Tema ini secara khusus mengandung pesan bahwa saat ini kita memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berperestasi," tutur Haryanto membacakan amanat.

Dijelaskan lebih rinci berkaitan dengan tema tersebut oleh  serma haryanto " Pemuda yang santun adalah pemuda yang memiliki budi pekerti, berakhlak mulia, mempunyai nilai-nilai karakter, menghormati yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda, serta peduli terhadap sesama," katanya.

Pemuda Indonesia dituntut untuk santun dalam perkataan, pikiran, dan perbuatan.

Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan dihadapinya, yang memiliki kompetensi sehingga akan mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Pemuda yang inspiratif adalah pemuda yang mampu memberikan inspirasi bagi pembangunan bangsanya, inspirasi bagi perubahan, dan inspirasi dalam mengembangkan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.(R12)
 
Top