Babinsa Latih Siswa SMA N 1 Grabag Dalam Rangka Menghadapi Jambore

MAGELANG-- Bertempat di lapangan SMU N 1 Grabag  Kecamatan Grabag ,anggota Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Pelda Sugeng Setiawan melaksankan kegiatan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada para siswa siswi  SMU N 1 Grabag yang akan mengikuti jambore nasional.

Dalam rangka menghadapai jambore nasional siswa siswi SMU N1 Grabag telah mempersiapkan diri untuk melaksankan pelatihan PBB agar nanti dalam pelaksanaannya bisa maksimal.

Latihan PBB ini di berikan agar dalam pelaksanaan jambore nasional mendapatkan hasil yang terbaik, Pelda Sugeng Setiawan memberikan materi pelatihan tahap demi tahap, ini dimaksudkan untuk mempermudah pemahaman dalam PBB.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB, disampaikan juga secara singkat tentang teori, maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh pelda sugeng . PBB adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

Latihan ini di laksankan selama 2 hari agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada kesulitan.

“Saya kagum dengan semangatnya, mereka sangat antusias mengikuti tahap demi tahap latihan PBB walaupun di bawah teriknya panas matahari” tutur Sugeng.

Salah satu siswa Chabib raruq T(16) mengatakan sangat senang dan bangga bisa di latih oleh Bapak TNI dari Koramil Grabag yang mempunyai sikap tegas dalam memberikan pelatihan PBB ini."ungkapnya"

Sementara itu Kepala sekolah SMU N 1 Grabag Dra, Ani Ardi suprijani,MPD mengucapakan banyak terimakasih kepada pihak korami yang telah bersedia untuk melatih para siswa yang akan mengikuti jambore nasional dan dengan harapan anak didiknya bisa untuk menampilkan yang terbaik.(pendimmgl)
Previous Post Next Post