Magelang--- Babinsa Koramil 16/Srumbung Desa Banyuadem Serda Suryadi dan  Babinkamtibmas melaksanakan Kegiatan Komsos bersama Warga binaannya dengan melakukan kerja bakti pembuatan gedung untuk menyimpan alat perlengkapan milik dusun yang bertempat di Dusun Cungkup Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Rabu, ( 24/10 ).

Komsos (Komunikasi Sosial)  merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa. Komsos dengan warga binaan disamping untuk menjalin keakraban dan hubungan yang harmonis dengan warga juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaannya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat,” terang Serda Suryadi.

Menurut Suryadi, dirinya dan babinkamtibmas ikut melakukan kerja bakti bersama warga tersebut merupakan wujud nyata sinergitas dan solititas TNI dan Polri di lapangan dalam upayanya membantu membangun desa, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai media untuk mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bergotong-royong.

Kepala Dusun Cungkup Sugiyanto ( 42 ) menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas  yang selalu kompak dan ada di tengah-tengah kegiatan masyarakat seperti ini.

“Dengan kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas, warga saya jadi termemotivasi dan semakin bersemangat” tuturnya.
 
Top