MAGELANG -- Babinsa Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang bergotong-royong bersama warga Desa membangun rumah seorang warga yang rusak termakan usia, Jum’at (19/10).
Babinsa Koramil 08/Pakis, Sertu Emy Prihanto secara bergotng royong dengan masyarakat Dusun Babadan Desa Banyusidi membantu perbaikan rumah yang sudah usang dan lapuk termakan usia milik Parto (57) warga Rt 17 Rw 12. Ia bersama warga begitu semangat dan antusias dalam membantu kesulitan warganya.
Sertu Emy Prihanto bersama warga dan Kepala Dusun Babadan Waluyo (38), menurunkan atap rumah dan kerangka bangunan yang sudah tidak layak untuk diganti dengan yang baru, sehingga kuat menopang beban rumah untuk jangka waktu yang lama. Para warga Dusun Babadan Desa Banyusi Kecamatan Pakis berjumlah sekitar 110 orang yang dipimpin oleh Babinsa Desa Banyusidi, Sertu Emy Prihanto dan didampingi langsung Kepala Dusun Babadan Waluyo.
Danramil 08/Pakis, Kapten Cpl Bambang Masrukhin mengatakan, Babinsa merupakan garda terdepan di satuan kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Sehingga TNI selalu bersama masyarakat. TNI sebagai penyemangat gerakan ditengah masyarakat.
"Seperti terlihat nyata di lapangan bersama-sama dengan warga lainnya bergotong royong untuk membantu perbaikan rumah warga. Para Babinsa benar-benar dituntut harus memiliki perasaan peka dan tulus ikhlas dalam membantu dan membina masyarakat," ungkapnya.
Disela-sela istirahat dalam pengerjaan rumah tersebut, ucapan terimakasih datang dari Parto kepada Babinsa dan masyarakat Dusun Babadan lainnya.
"Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah menggerakan masyarakat untuk bergotong royong, sehingga beban kami terasa diringankan dan dengan kehadiran bapak Babinsa kami menjadi termotivasi dan timbulnya jiwa kebersamaan yang kuat", ujarnya.(pendimmgl)
 
Top