MAGELANG -- Babinsa desa bligo serda mujiyono bersama - sama dengan warga melaksanakan pembersihah talut irigasi yang kotor dan tumbuh rumput, Ajakan kerja bakti pembersihan irigasi disambut baik oleh warga dusun bakalan desa bligo. selasa (23-10).

Kegiatan kerja bakti pembersihan talut irigasi ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, Selain itu juga untuk menjaga kebersihan talut irigasi dan untuk memperlanjar air  pengairan lahan pertanian warga di wilayah desa Bligo.

Di sela-sela pembersihan Serda Mujiyono menyampaikan "kegiatan seperti ini harus dilaksanakan,karena selain untuk memupuk jiwa gotong royong juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, yang tidak kalah penting dengan air lancar juga akan menghindari terhadap kemungkinan terjadinya banjir, Selain itu juga menjaga untuk keasrian lingkungan.

Koptu Suroto yang ikit mendampingi babinsa setempat menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,”ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Magelang akan dapat terwujud.

Suyanto (47) warga dusun bakalan membenarkan adanya pembersihan talut irigasi tersebut.kami sebagai warga sangat antsusian dengan adanya himbauan dan ajakan dari babinsa untuk melaksanakan pembersihan saluran irigasi tersebut. kegiatan ini sangay positif sekali dan sangat di perlukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan nanti, kami seluruh warga sangat berterimakasih sekali terhadap babinsa yang selalu peduli terhadap kami.

" kami juga merasa sangat di perhatikan, selain itu kami juga merasa sangat terbantu dengan kerjabakti yang di motori bapak babinsa srperti yang di laksanakan saat ini" imbuh suyanto " (Red)
 
Top