N3 Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menghadiri rapat persiapan atlet Kota Payakumbuh Dalam rangka mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov ) 2018 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Padang Pariaman, November mendatang. Rapat berlangsung di Ngalau Resto, Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (2/10).

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza. Turut hadir, para pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang akan mengirimkan atletnya pada Porprov tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Walikota Erwin Yunaz berharap KONI beserta para pengurus Pengcab. mampu mempersiapkan atlet dengan sebaik mungkin sehingga kontingen Kota Payakumbuh bisa mendapatkan hasil maksimal saat berlaga nanti.

“Dengan diskusi ini tentunya kita mengevaluasi persiapan kita menghadapi Porprov mendatang. Harapannya tentu kedepan raihan Peringkat Kota Payakumbuh akan lebih baik dari yang di peroleh pada Porprov lalu,” ujar Erwin Yunaz.

Ditambahkan, kedepan Pemko akan fokus kepada pengelolaan dalam pembinaan. “Kunci prestasi adalah pada pembinaan, maka kita akan fokus pada pembinaan mulai dari usia dini dan kelompok umur, sehingga mereka bisa lebih siap mencetak prestasi dimasa yang akan datang,” ucap Erwin Yunaz

Senada, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza dalam sambutannya berharap dengan adanya rapat tersebut Kota Payakumbuh akan lebih siap dan terarah dalam mempersiapkan atlit guna menghadapi Porprov.

“Semoga dengan kerjasama KONI dengan Disparpora yang baik ini dapat memperkuat barisan kita untuk meraih sukses prestasi dalam Porprov 2018 ini.”

Sementara, Kadis Parpora, Elfriza Zaharman menyarankan untuk memaksimalkan cabang olahraga (cabor) yang benar-benar siap dan atlet-atletnya berpotensi mendapatkan emas.”

Rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para pengurus Pengcab. Salah satu yang mengemuka adalah harapan yang dilontarkan oleh Pengcab. agar Pemko melalui Disparpora memperhatikan fasilitas untuk kontingen Kota Payakumbuh dengan baik saat Porprov. berlangsung nanti.(Rahmat Sitepu)
 
Top