N3 Payakumbuh - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh mengirimkan 8 orang pelajar SD untuk mengikuti  kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2018. (23/10)

Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah tertanggal 11 Oktober 2018, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh telah menyiapkan 6 orang siswa SD Raudhatul Jannah sebagai peserta pada Lomba Cipta Pantun.

Mereka adalah Bintang Putra Purnama, Muhammad Fadil Abisali, Fardhan Algifari, Rifki Alfajri, Muhammad Zaki Fadillah, serta satu-satunya siswa perempuan dari sekolah tersebut Tasya Maharani.

Sedangkan 2 pelajar lagi dari SD Pius Payakumbuh mewakili peserta Lomba Menulis Cerpen oleh Miranda Adrevi, dan pada Lomba Mendongeng diwakili oleh Cristiana Sepriani.

Festival dan Lomba Literasi Nasional Tingkat SD Tahun 2018 yang diadakan dari 27 s/d 31 Oktober 2018 bertempat di Hotel Bogor Icon and Convention, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. H. AH Agustion diruang kerjanya mengatakan kepada wartawan, selamat berkarya dan berjuang dalam Festival Festival dan Lomba Literasi Nasional Tingkat SD Tahun 2018 untuk menjadikan anak Indonesia generasi yang berakhlak mulia, bertaqwa, dan cerdas berliterasi.

"Kita mesti memupuk para siswa sejak dini untuk bangga menjadi anak Indonesia yang kaya dengan keragaman budaya," pungkasnya.

"Semoga 8 pelajar pejuang kebanggaan yang mewakili Kota Payakumbuh dapat meraih prestasi yang membanggakan," harap Kadis Agustion. (Rahmat Sitepu)

 
Top