Wagub Nasrul Abit, Resmi Buka SMANTSE' Cup VII 2018


N3, Lubuk Begalung - Pertandingan olahraga akan melatih mental dan tubuh kita agar tetap sehat dan bugar.  Menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam pertandingan tentunya akan memberikan nilai-nilai persaudaraan kerjasama tim yang kuat. Tanpa kerjasama dan kekompak tim tidak akan bisa menang dengan baik. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada pembukaan SMANTE'Cup VII 2018 di SMAN 4 Padang, Minggu siang (9/9/2018).

Wagub Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan, kita mengapresiasi pertandingan olahraga semacam ini dalam rangka menumbuhkan semangat silaturrahmi antar SMA se Sumatera Barat.  

Kegiatan seperti diakui akan mengurangi perselisihan antar siswa (tauran), karena mereka telah disibukan dengan kegiatan olahraga dan kegiatan sekolah.

Kepada anak-anak kami, belajarlah dengan baik jauhkan diri dari hal-hal yang merusak diri, narkoba, prilaku sex bebas dan lain-lain. Jadilah generasi muda yang kuat iman,  kuat belajar,  kuat prinsip dan kuat beribadah. Bagi yang beragama Islam,  jangam lalaikan sholat lima waktu, himbau Wagub Nasrul Abit. 

Wagub juga menyampaikan, berolah raga yang baik akan memberikan keseharan jasmani dan rohani serta prilaku sehat dan dewasa. 

Pertandingan futsal atau basket pada SMANTE Cup yang dilaksanakan di SMAN 4 Padang,  mampu meningkatkan prestasi dan menjadi yang terbaik. 

Bagi yang belum berhasil terus berlatih jangan patah parang,  kesempatan itu akan selalu ada,  jika kita serius dan tekun. Selamat bertanding,  junjunglah sikap sportifitas,  berikan yang terbaik dan kuatlah rasa persaudaraan karena  kejayaan Indonesia ini butuh persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa, ajak Nasrul Abit. 

Kepala Sekolah Abinul Hakim S. Pd disela-sela acara tersebut menyampaikan, SMANTE Cup telah dilaksanakan 6 kali dan tahun ini yang ketujuh. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk promosi bagaimana SMA Negeri 4 Padang dapat jadi pilihan siswa -siswa SMP, MTsN berprestasi untuk bersekolah disini. 

SMAN 4 Padang juga merupakan salah satu sekolah favorit yang terbaik di Kota Padang. Acara SMANTE Cup VII merupakan kegiatan kesiswaan dalam meningkatkan kemampuan bakat dan talenta olahraga siswa. 

Saat ini ada pertandingan futsal dan basket dengan 49 tim futsal yang akan berlaga uji kemampuan yang di mulai 9 September - 3 November 2018. 

Kita berterimakasih kepada pak Wagub yang telah memberikan motivasi bagi kami pendidik sekolah untuk melahirkan siswa -siswa terbaik di Sumatera Barat,  ungkapnya bangga. Zardi
Previous Post Next Post