N3, Sarolangun ~ Camat Sarolangun Huzairin Saman membuka wahana pertemuan Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega Se-Kwartir ranting Sarolangun,Kamis (6/9/2018).

Selain membuka acara tersebut Camat Sarolangun juga  bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya Huzairin Saman memberikan ucapan selamat kepada para peserta TLTD dan sangat mengapresiasi acara ini.Selain bertujuan sebagai evaluasi pendidikan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas, serta kuantitas kepramukaan di lingkungan Kwartir Ranting Sarolangun,Kwarcab sarolangun.

“Di tengah derasnya arus globalisasi serta pesatnya kemajuan zaman, gerakan Pramuka senantiasa dibutuhkan sebagai sebuah gerakan pendidikan untuk membentuk kader bangsa, sekaligus kader pembangunan yang berkepribadian dalam menghadapi segala tantangan yang ada,”ungkapnya.

Selanjutnya,Camat Sarolangun selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Ranting Sarolangun mengimbau, agar setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga, dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengamalkan Pancasila.

"Kegiatan Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, ini merupakan wadah yang tepat bagi para pemuda-pemudi harapan bangsa, dalam upaya untuk pencarian jati diri dengan mengaktualisasikan diri dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa,”tutur Huzairin Saman.   (SRF)
 
Top