MAGELANG-- Segenap siswa siswi dan tenaga pengajar SMPN-2/Candimulyo mengikuti  upacara bendera dihalaman sekolah, senin (24/9)

Kegiatan rutin upacara bendera yang diselenggarakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh  Kepala Sekolah dan segenap  jajaranya serta para siswa-siswi sekolah tersebut diawarnai dengan suasana yang berberda.

Bertindak sebagai Pembina Upacara kali ini adalah Sertu Taufik Ismarzuki. Dalam amanatnya, beliau merasa bangga atas  terselenggaranya upacara bendera dengan lancar, tertib dan khidmat. 

Hal ini tentunya menunjukan bahwa  sikap disiplin dan perilaku para peserta upacara khususnya siswa-siswi yang sudah mulai mengerti dan menghormati akan nilai-nilai luhur bangsa, termasuk melaksanakan upacara bendera pada senin pagi yang cerah seperti hari ini, "Tuturnya".

Sikap kedisiplinan yang kalian tunjukan dalam pelaksanaan upacara bendera pagi ini tentunya tidak lepas dari pembinaan karakter bela negara dan wawasan  kebangsaan yang sering disampaikan oleh para anggota Koramil-10/Candimulyo kepada kalian di setiap ada kesempatan, sehingga hasilnya bisa kita lihat bersama pada hari ini. 

Saya merasa bangga dengan SMPN-2 sebab, saya melihat ada perubahan yang  kami rasakan pagi ini, terutama kedisiplinan dan ketertiban begitu nampak dalam pelaksanaan Upacara pagi ini. Sikap yang kalian tunjukan kali ini merupakan wujud dari sebuah pengabdian dan penghormatan kepada jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur demi memperjuangkan sang Merah Putih. Para pahlawan dalam mengusir, merebut dan mempertahankan bumi pertiwi dari tangan penjajah tentunya tidak mudah. 

Mereka berjuang tanpa pamrih, bahkan rela berkorban dengan nyawa sebagai taruhanya. Untuk itu, kalian sebagai generasi muda penerus bangsa, jangan lupakan perjuangan dan jasa-jasanya para pahlawan yang sudah bersusah payah merebut kemerdekaan demi sang Merah Putih sebagai simbul bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini. "Sambungnya"

Tugas kalian sekarang adalah mengisi kemerdekaan. Bukan dengan mengangkat senjata ataupun bambu runcing, tapi cukup belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, agar kalian menjadi pintar, karena dengan ilmu yang kalian terima akan memberikan manfaat bagi orang lain, bangsa dan negara. "Pungkasnya"

Dra Sri Rahayu, Kepala sekolah SMPN-2 mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Koramil dalam memberikan pembinaan-pembinaan  terhadap siswanya selama ini. Sebab, kami bersama para guru yang setiap hari bersinggungan langsung  dalam menangani anak didik kami, merasakan efek yang sangat positif setelah diadakan pembinaan dan pembekalan dari Koramil,  terutama perubahan sikap dan disiplin, "Terangnya"

Rahayu menambahkan, bahwa kepedulian Koramil terhadap SMPN-2 merupakan sesuatu yang sangat berharga sekali bagi sekolah beserta anak didik kami. Berkaitan dengan hal tersebut, kami mewakili guru dan siswa semuanya, memberikan hormat setinggi-tingginya dan apreasiasi terhadap Koramil-10/Candimulyo yang telah menjadikan anak didik kami mengerti tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, terutama perubahan sikap disiplin dan antusiasme yang mereka tunjukan dalam mengikuti setiap kegiatan disekolah, "Tambahnya"

Risky Nurhayati kelas VIII-F, yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Osis, merasa senang dengan kedatangan anggota Koramil di setiap kesempatan untuk memberikan pembinaan kepada teman satu almamaternya, karena banyak ilmu yang kami dapat dari pembinaan tersebut. 

Sebagai ketua Osis, secara jujur kami akui bahwa, perubahan sikap disiplin dan loyalitas mereka baik terhadap sesama  teman satu angkatan, adik kelas, maupun kakak kelas serta kepada guru-guru dan peraturan sekolah yang berlaku menunjukan adanya  perubahan yang positif dan  patut dipupuk dan dibina, dan selanjutnya ditimbang terimakan kepada adik kelas yang akan datang, "Terang Risky" 

Sebagai Ketua Osis, Kami berharap kepada Bapak Koramil, kalau bisa, pada saat memberikan materi baik Wawasan kebangsaan maupun Bela negara, supaya jamnya ditambah lagi, agar kami benar-benar faham dan mengerti, "Pungkasnya" (Red-IRL942)
 
Top