Sub Panda Padang Gelar Parade Calon Secaba PK 2018


Danrem 032/Wbr Brigjen TNI H. Mirza Agus. S.IP., selaku ketua panitia Subpanda Padang penerimaan Prajurit Secaba PK tahun 2018 pimpin pelaksanaan Parade untuk menentukan peserta seleksi yang berhak mengikuti Seleksi tingkat Pusat, kegiatan berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jln. Sudirman Padang, Rabu (12/9).

Mengawali kegiatan Parade ini,  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI H. Mirza Agus. S.IP kepada segenap panitia seleksi Subpanda Padang menyampaikan penekanannya, " 

"Keberadaan panitia pemilihan memiliki tanggung jawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa". Ungkapnya Danrem

Danrem juga berharap kepada seluruh Panitia agar melaksanakan tugas dan kehormatan ini secara profesional dan proporsional dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas.

"Selain itu, kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi, jangan terpengaruh dengan muatan-muatan tertentu sehingga mempengaruhi dalam pelaksanaan seleksi, faktor objektifitas harus dijunjung tinggi demi mewujudkan TNI AD kedepan yang lebih baik melalui penentuan awal proses rekruitmen Personil ini".Harapnya Jendral Bintang satu ini

Lebih lanjut dikatakan, " Dari animo Pemuda Sumatera Barat sebanyak 625 orang untuk mengikuti seleksi Secaba PK tahun 2018, sebanyak 217 orang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya dan berhak untuk mengikuti Parade".

"Dari  217 peserta Calon Secaba Pk tahun 2018 sub panda Padang yang mengikuti Tes Sidang Parade, yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes tingkat Pusat  sebanyak 54 orang, hal ini sesuai dengan alokasi yang ditetapkan dari Komando atas untuk Subpanda Padang" Tuturnya


Peserta seleksi yang dinyatakan lolos dalam Parade ini akan diberangkatkan menuju Rindam I/BB Pematang Siantar pada tanggal 15 September 2018 selanjutnya mulai tanggal 17 September s/d 27 september 2018 mengikuti seleksi tingkat Pusat.

Setelah peserta mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian seleksi tingkat Pusat sesuai rencana pada tanggal 01 Oktober 2018 akan di buka Pendidikan Secaba PK tahun 2018 di Rindam I/BB. 

Sumber : Penrem 032/Wbr
Previous Post Next Post