N3 Limapuluh Kota - Anggota DPR RI Fraksi PPP Komisi IX Muhammad Iqbal SE, M.Com bersama mitra kerja BkkbN menggelar sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre Ceria 2018 di SMA Negeri 1 Lareh Sago Halaban, Jum'at (14/9).

Muhammad Iqbal, SE, M.Com beserta rombongan BkkbN disambut dengan tari pasambahan oleh siswa SMAN 1 Lareh Sago Halaban.

Hadir Kepala BkkbN Provinsi Sumatera Barat H. Syahruddin, SH, M.Si sebagai narasumber mengatakan program BkkbN ke sekolah-sekolah ada namanya Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-Remaja) yaitu pendidikan dari anak ke anak.

"Maksudnya anak-anak bisa mencurahkan pikiran kepada teman sebayanya, oleh karena itu kita kembangkan kegiatan ini di Sumatera Barat, hampir semua sekolah sudah kita sosialisasikan program ini," ungkap Syahruddin.

Kepala SMA N 1 Lareh Sago Halaban Arizon, M.Pd mengharapkan dengan kegiatan ini, kedepannya para generasi muda zaman sekarang bisa berkiprah lagi dibidang yang dikuasainya.

"Semoga anak-anak kami mendapatkan tampilan arah kedepan untuk yang lebih baik," ujarnya.

Muhammad Iqbal, SE, M.Com mengatakan sebagai pelajar yang menjadi tulang punggung keluarga, di masa depan nanti bangsa Indonesia menaruh harapan besar kepada generasi muda.

"Nanti persaingan cukup ketat, kita jangan menjadi penonton di negeri sendiri, apalagi nanti Negara kita akan menghadapi Bonus Demografi, dimana usia produktif lebih banyak dibanding usia non produktif, kita sebagai generasi muda harus ambil kesempatan disana untuk terus maju dan melangkah untuk membangun NKRI," ujarnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top