Kondisi Sekolah SMKN 9 Desa Bukit Murau di Kecamatan Singkut - Kabupaten Sarolangun. (Photo/IST)

Sarolangun, SMKN 9 berdiri sejak tahun  2010 berstatus negeri beralamat di didesa bukit murau Kecamatan singkut – Kabupaten Sarolangun dengan luas areal kurang lebih  2 hektare dengan jumlah siswa/i sebanyak 400 orang. SMKN 9 merupakan sekolah kejuruan satu satunya yang ada dikecamatan singkut dengan berbagai jurusan yang ada diantaranya jurusan teknik mesin, tata boga dan lain –lain. SMKN 9 juga aktif dalam mengikuti kompetisi antar pelajar diantaranya dalam kegiatan olah raga beladiri pencak silat.

Namun, Sekolah yang telah berdiri selama 18 tahun itu masih kekurangan pasilitas memadai yaitu tidak memilki pagar halaman sekolah. Informasi teresebut disampaikan secara langsung oleh pihak sekolah beberapa waktu yang lalu.

Kepada Nusantaranews.net kepala sekolah SMKN 9 sarolangun menyampaikan bahwa sekolahnya membutuhkan pagar sekolah, supaya kenyamanan bisa lebih dirasakan,

“ Telah 18 tahun berdiri tetapi sekolah kami belum memiliki pagar sekolah. Jadi kita sangat berharap agar dinas terkait yang kebijakannya dari provinsi supaya bisa merealisasi keinginan kita untuk memiliki pagar lingkungan sekolah. Sebab, dengan adanya pagar tentu lebih memberi rasa nyaman dan aman “. Kata Sunarjo, S.pd kepala SMKN 9 Sarolangun.

Lebih lanjut, Sunarjo menjelaskan diperlukan kurang lebih pembangunan pagar sepanjang 600 meter.

“ Dengan luas areal 2 Ha, diperkirakan membutuhkan pagar sepanjang 600 meter. Dengan posisi 200 meter didepan dan halaman belakang sekolah. Sedangkan samping kiri dan kanan sekolah sepanjang masing – masing 100 meter “. Paparnya.

Sementara itu terkait kurikulum SMKN 9 kecamatan singkut, Kepala sekolah memlalui Waka kurikulum menyampaikan, bahwa kelas 12 masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP),

“ Untuk kelas 12 kita masih menggunakan KTSP, Sedangkan untuk kelas 10 dan 11 kita telah menggunakan kurikulum K13 “. Kata Sarwanto, S.pd Waka Kurikulum.  
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan kurikulum operasional yang disusun,  dikembangkan dan dilaksanakan oleh setiap satuan pendidikan dengan memperhatikan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang dikembangkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). (Nal)
 
Top