N3, Sarolangun ~ Hutan kota di Kabupaten Sarolangun yang mestinya bisa dijadikan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat perkotaan,sangat  disayangkan saat ini mulai kurang terawat dan sudah menjadi hutan rimba.

Bahkan hanya sebagian masyarakat yang mengetahui keberadaan hutan kota yang terletak di sekitar area perkantoran Gunung Kembang Pemkab Sarolangun tersebut.

Melihat kondisi saat ini,maka dari itu,Pemkab Sarolangun melalui Dinas Perkim bersama dinas lainnya dan anggota TNI menggelar aksi gotong royong massal membersihkan hutan kota tersebut.

"Dengan gotong royong membersihkan Hutan kota ini,nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat  sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,untuk bersantai dan  bisa menjadi tempat kegiatan lainnya,"kata Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saifullah,Jumat (7/9/2018).

Disamping itu menurut Saifullah,  hutan kota ini juga bisa dijadikan sebagai tempat edukasi pendidikan untuk mengenal berbagai jenis pohon khas yang ada di Kabupaten Sarolangun

"Dengan dibersihkan dan dirawat, diharapkan hutan di dalam kota ini tetap bisa dilestarikan serta terjaga ekosistemnya,karena di sini masih ada kayu-kayu yang sudah semakin susah ditemukan di sekitar kota," ungkapnya.

Lebih lanjut Saifullah menambahkan,Hutan kota ini akan dijadikan tempat wisata alam meskipun harus dilakukan polesan-polesan yang menambah daya tariknya, tanpa merusak pohon-pohon yang sudah ada.

Pemkab Sarolangun juga akan rutin menggelar program gotong royong untuk membersihkan Hutan Kota yang sudah dipenuhi semak belukar dan dedaunan kering serta akar tumbuhan.

Dalam gotong royong massal tersebut,hampir diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Kabag, Asisten yang melibatkan seluruh para PNS di Lingkup Pemkab Sarolangun serta anggota TNI.  (SRF)
 
Top