N3, Padang - Hari ini Ketua DPP Ikatan Advokad Indonesia (Ikadin) diwakili ketua Ujian dan ketua penyumpahan Dewan Pimpinan Pusat Ikadin Rusdin Ismail SH. MH, CLA melaksanakan pelantikan 37 orang para calon Advokad DPD Ikadin Sumbar di salah satu hotel Kota Padang.

Dalam penyampaiannya, Ketua Ikadin Sumbar Hendra Utama, SH bersama Wakil Ketua Yatun, SH menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan yang perdana bagi calon advokad DPD Ikadin Sumbar.

Menurut Hendra, sebelum proses pelantikan para calon advokad ini, DPD Ikadin Sumbar telah menempa mereka dengan menjalani  suatu proses penyaringan melalui pendidikan Advokad di IAIN Kota Bukittinggi, dan lalu dilanjutkan dengan magang, yang pada akhirnya telah mereka selesaikan dengan baik.

Oleh karena itu, kita sangat berharap, mudah-mudahan dengan telah dilantik dan diambil sumpahnya mereka  sebagai Advokat, tujuan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang beretika sesuai kode etik profesi dengan memberikan bantuan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, dapat tercapai.

Selain itu Ia juga meminta kepada para rekan-rekan advokat yang juga anggota DPD Ikadin Sumbar, untuk dapat selalu menjaga kekompakan dan saling mengisi anatara satu dengan lainnya dalam membesarkan nama Ikadin di Sumatera Barat.

 
Top