402 Prajurit Ikuti Latihan UST Tingkat Kompi


N3, Padang - 402 orang Prajurit Batalyon Infanteri 133/YS Korem 032/Wbr  melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi yang dibuka oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI H. Mirza Agus. S.IP., di Lapangan Bola Koto Berapak, Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (17/9)

Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Danrem 032/Wbr mengatakan Satuan jajaran Korem 032/Wbr Khususnya satuan Batalyon Infanteri (Yonif) harus memiliki kesiapan tempur yang Optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan menjawab tantangan kedepan.

"Untuk memiliki kesiapan tempur maka perlu pembinaan kemampuan terhadap satuan melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai tingkat satuan". Katanya Danrem

Danrem berharap, laksanakan latihan secara berkesinambungan, terencana dan menggunakan tolak ukur yang jelas, sehingga dapat mencapai tingkat Profesionalisme prajurit, baik di lihat dari kemampuan beryempur dalam hubungan kompi maupun juga dari sisi kerja sama dan sinergitas para Unsur Komandan dalam penyelesaian permasalahan tempur yang dihadapi di lapangan.

Disamping itu Danrem menekankan kepada penyelenggara dan pendukung, " laksanakan kegiatan UST Kompi Yonif 133/YS ini sesuai peran dan tanggun jawab masing masing, laksanakan penilaian secara Subyektif mungkin, supaya Pelaksanaan UST Kompi ini memperoleh data tentang kondisi nyata satuan.

Selesai pembukaan Latihan Danrem 032/Wbr di dampingi Kasiops Korem 032/Wbr dan Danyonif 133/YS menggelar dan mengecek isi rangsel prajurit.

Sumber : Penrem 032/Wbr
Previous Post Next Post