N3 Limapuluh Kota - Anggota DPR RI dari Komisi IX, Muhammad Iqbal, SE, M.Com bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre Ceria.


Bertempat di lapangan kampus SMAN 1 Akabiluru acara yang dihadiri oleh puluhan siswa aktifis Genre Ceria. Berbagai penampilan bakat di pertontonkan oleh siswa kepada para tamu undangan. (15/9)


Kepala SMAN 1 Akabiluru Drs. Indra Wirman dalam sambutannya sangat mengapresiasi perhatian dari anggota Komisi IX DPR RI dalam mensponsori Program Genre Ceria di sekolah yang dipimpinnya.


"Dipilihnya SMAN 1 Akabiluru akan berdampak kepada sekolah sendiri sebab nanti akan ada kegiatan Lomba UKS dimana program Genre termasuk didalam kategori penilaian. Semoga nanti kita dapat meraih predikat Adiwiyata tingkat propinsi", ujar kepsek Indra Wirman.


Salah seorang siswa SMAN 1 Akabiluru Titin Maidia Putri mengatakan acara hari ini sungguh luar biasa karena kami dapat menunjukkan bakat kepada para senior Duta Genre. Semoga nanti kedepan sharing informasi lebih baik lagi.


"Selama ini kami dibekali pengetahuan tentang pergaulan remaja, menyikapi secara positif teknologi dan informasi untuk masa depan, menumbuhkan jiwa inovasi serta menjaga diri dari sesuatu yang tidak baik", ujar Titin


Kita bersama teman teman akan komit terdapat Trias Genre yaitu menghindari pernikahan dini, cegah HIV AIDS serta jangan gunakan Narkoba. Nanti program ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat, jadi tidak hanya di sekolah saja tapi juga akan mengamalkannya di masyarakat luas", ucap Titin.  

Senator RI, Muhammad Iqbal, SE, M.Com dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya terhadap antusias para siswa SMAN 1 Akabiluru yang ditunjukkan dengan meriahnya acara pada Sosialisasi Pembangunan Keluarga hari ini.


"Penampilan bakat yang dipertunjukkan oleh para siswa SMAN 1 Akabiluru memberikan nuansa bahwa mereka sadar untuk menggali bakat dan potensi diri dan aktif dalam melaksanakan kegiatan positif. 


"Tantangan ke depan akan semakin keras dan persaingan akan semakin ketat, untuk itu raihlah prestasi di semua bidang agar sumber daya manusia Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkas Iqbal.(Rahmat Sitepu)
 
Top