N3, Sarolangun ~ Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) yang juga memiliki peranan strategis dalam menjaga kondisi kondusif menjelang Pemilu serentak juga perlu dukungan dari berbagai StakeHolder.

Terkait masalah tugas dan fungsi Kesbangpol, saat ini Indonesia sudah memasuki tahapan Pemilu serentak tahun 2019. Oleh karena itu Kesbangpol yang mempunyai tugas dan fungsi untuk setiap perkembangan di setiap pentahapan tersebut harus terus bisa bekerja keras.

Koordinasi dengan seluruh unsur yang terkait baik melalui kegiatan maupun yang lain sangatlah dibutuhkan, akan tetapi semua itu butuh operasional seperti mobil dinas dan sebagainya.

Terkait semua itu, apa yang terjadi saat ini dengan Badan Kesbangpol Sarolangun sangatlah jauh untuk menjalan tugas dan fungsi tersebut, lantaran saat ini, Badan Kesbangpol Sarolangun masih kekurangan mobil untuk menjalankan fungsi dan tugas tersebut.

"Saat ini kita kekurangan mobil operasional untuk menjalankan fungsi dan tugas menjelang Pemilu serentak nanti,"ujar Kaban Kesbangpol Sarolangun melalui Kasi Kesbang Priyo Sutopo.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jika saat ini Kesbangpol Sarolangun hanya memiliki satu mobil Dinas, sedangkan untuk menjalankan fungsi dan tugas menjelang Pemilu serentak nanti sangat banyak.

"Kita hanya memiliki satu mobil, sedangkan dalam tahapan Pemilu serentak nanti, kita juga mempunyai peranan,"ucap Priyo.

"Harapan kami, dalam Pemilu Serentak nanti, kami bisa bekerja dengan baik, tanpa terkendala dengan mobil operasional. Oleh karena itu kami meminta Pemkab Sarolangun dapat mencari solusi terbaik,"pungkasnya.  (SRF)

 
Top