N3, Sarolangun ~ Ketua Kwarcab Sarolangun M. Padlan Arifiqi yang didampingi Waka Binawasa M.Saman,Waka Binamuda, Seketaris kwarcab Abridar dan Para pembina pendamping dari masing masih kwaran dan Ranting membuka perkemahan TLTD tahun 2018.

Kegiatan yang merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Sarolangun tersebut, berlangsung mulai 12 hingga 16 Saptember 2018 di Bumi Perkemahan Pulau Punti, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, selain pemasangan tanda,Kwarcab juga memasangkan ban lengan aparat perkemahan, dilanjutkan menyematkan tanda peserta dan penaikan bendera Kegiatan.

Mengawali arahannya Kwarcab M.Padlan Arifiqi yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi dengan telah dilaksanakannya kegiatan TLTD ini.

"Selain bertujuan sebagai evaluasi pendidikan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas, serta kuantitas kepramukaan di lingkungan Kwarcab Sarolangun,"ucap M.Padlan Arifiqi.

Lebih lanjut,Ka Kwarcab selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun mengimbau, agar setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga, dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengamalkan Pancasila.

“Oleh karena itu, kegiatan Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Gerakan Pramuka ini merupakan wadah yang tepat bagi para pemuda-pemudi harapan bangsa, dalam upaya untuk pencarian jati diri dengan mengaktualisasikan diri dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa,”pungkasnya.  (SRF)
 
Top