N3, Sarolangun ~ Kamabiran Sarolangun serahkan piala juara umum TLTD Ke IV yang diwakili dengan Waka Binamuda Kwarcab Sarolangun Abdul Hamid,Selasa (18/9/2018).

SMKN 4 Sarolangun yang mewakili Ranting Sarolangun kembali memperolehkan prestasi. Ambalan Pramuka dengan Gugus Depan (Gudep) 01-075-01-076 SMKN 4 Sarolangun, berhasil meraih  Juara Umum dan berhak memboyong Piala Juara umum Pada kegiatan TLTD Kwarcab Sarolangun Tingkat Penegak pada Perkemahan Pramuka Kwarcab SarolangunTahun 2018 beberapa hari yang lalu.

Prestasi ini membuktikan bahwa Ambalan SMKN 4 Sarolangun mampu mempertahankan predikat sebagai Tim terbaik Pramuka se-Kabupaten Sarolangun. Saat Peringatan HUT Pramuka yang ke-57 Tahun 2018.

Perkemahan TLTD dalam rangka Peringatan HUT Pramuka yang ke-57 Tahun 2018 diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Sarolangun di Bumi Perkemahan Pulau Punti Kecamatan Bathin VIII Kabupaten sarolangun.

Pembina Pramuka SMKN 4 Salahudin S.Ag menyampaikan,jika pada 40 mata lomba,hanya 20 mata lomba yang dapat dirahi oleh Ranting Sarolangun serta mendapatkan juara umum satu.

Sedangkan Kamabigus SMKN 4 Sarolangun sekaligus Kepsek SMKN 4 Safuan mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh.yang tak lepas dari  kerjasama dari semua pihak serta kemampuan anggota Gudep SMKN 4 Sarolangun.

"Mereka bisa menerapkan hasil latihan di Gudep dan dijadikan bekal untuk berlomba dipremah TLTD dan HUT Pramuka yang ke-57 ini,"ujar Safuan.

Lebih lanjut,Safuan sebagai Kamabigus terus memberi semangat dan memberi arahan. "Semoga ke depannya Gudep SMKN 4 Sarolangun bisa mempertahankan predikatnya sebagai juara umum karena mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya,"pungkas Safuan.  (SRF)
 
Top