N3, Sarolangun, Kota Padang telah menjadi tujuan kunjungan kerja bagi daerah Kota dan Kabupaten yang ada di Indonesia salah satunya  ke Bagian Humas Sekdako Kota Padang.

Kali ini Bagian Humas Sekda  Kota Padang terima kunjungan kerja  Humas Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi di pimpin langsung Kasubag Pemberitaan Kabupaten Sarolangun Zainal bersama rombongan, Kamis (9/8).

Zainal katakan Kota Padang menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja sebab kami lihat dan pelajari selama ini Humas Kota Padang sangat pemalyran dalam menyampaikan berbagai informasi yang di publikasikan lewat media cetak , online dan elektronik.

Jadi, tentu humas Kota Padang memiliki kemampuan dan dapat bersenergis di semua kalangan pers yang ada di Kota Padang khususnya, jelas memiliki resep tertentu dengan semua wartawan dari media, Sebut Zainal.

Zainal,  kami ingin berbagi apa yang kami dapat dalam kunjungan ini akan bisa kami terapkan nantinya di Sarolangun sebab Pers lah yang bisa menjadikan suatu daerah lebih banyak di kenal orang dengan mempublikasikan serta menyebarluaskan informasi langsung ke masyarakat lewat media cetak, online dan elektronik.

Disamping itu, tepat rasanya kunjungi Humas Kota Padang yang telah banyak menerima  penghargaan di bidang Publikasi, terakhir saya baca di media yaitu Kota Padang terima penghargaan kota Terpopuler di media Masa, hal ini yang menjadikan saya sangat tertarik sekali ingin lakukan kunjungan kerja, baru sekarang niat itu sampai, Ujar Zainal.

Rombongan Humas Kabupaten Sarolangun kehadirannya di Kantor Balaikota Padang di air Pacah langsung di terima oleh Tafrizal Kasubag. Publikasi Humas Sekdako Padang.

Dalam pertemuan itu, Kasubag. Publikasi Sekdako Tafrizal di dampingi Syafrijon menjelaskan tentang Pers yang meliput kegiatan Pemko Padang selama ini sangat baik sekali sebagai mitra kerja Humas yang solit di lapangan.

Pers sebagai Mitra kerja dalam menyebarluaskan informasi segala program Pemko Padang kami lakukan hal sama tidak ada pilih kasih antara media yang satu dengan media lainnya, begitu juga bila ada haknya sebagai pers segera diserahkan atau diselesaikan.

Jadi kehadiran Humas bagi Pers sangat penting sekali dapat di katakan sebagai jembatan pengumbung dengan pucuk pimpinan seperti ingin ketemu Walikota atau Wakil Walikota para Pers selalu lewat Humas, apalagi ada yang di tanyakan atau di konfirmasi oleh pers. sebut Tafrizal.

Sehingga Pers merasa senang karena di dampingi humas begitu pucuk pimpinan akan lebih terbuka menyampaikan segala informasi yang di tanya Pers dengan baik dan tepat sasarannya.

Maka itu, Humas di anggap sebuah jembatan, tentu jembatan yang kokoh dan kuat memiliki kemampuan dan skill bagaimana seluruh rangkaian kegiatan program kerja pimpinan terpublikasi oleh media massa.

Kami dari Humas selalu menjaga hubungan silahturrahmi dengan baik pada seluruh Pers dan perusahan media selalu berbagi informasi, bila ditemukan persoalan di lapangan di sebabkan informasi tak jelas, kami dari Humas selalu lakukan pendekatan sehingga miskomunikasi tak terjadi antara yang satu dengan yang lainnya.

Humas harus bisa menciptakan rasa nyaman dan aman bagi pers, sehingga terjalin hubungan yang harmonis pers sama pers dan humas, sehingga akan lahir informasi yang tepat, akurat dan dapat di percayai oleh publik atas pemberitaan yang telah di sebar luaskan lewat media massa, sebat Tafrizal menjelaskan.

Tafrizal sampaikan sebuah kunci kesuksesan di humas tak terlepas dari peranan penting pucuk pimpinan seperti Walikota dan Wakil Walikota serta dukungan dari Segenap SKPD Kota Padang, selama ini sangat peduli dengan pers, cepat tanggap dan sangat paham serta mengerti tentang Pers, bila ada persoalan dengan pers pimpinan segera ambil kebijaksanaan dan carikan solusi yang terbaik lewat humas.

Jadi Pers dengan pimpinan kota ini seperti tidak ada jarak pemisah, siapa yang datang dan katakan dari pers selalu di terima dengan baik dan ramah di mana saja tempat dan lokasinya, hal inilah salah satunya Kota Padang menjadi Kota Terpopuler di Media Massa, ujar Kasubag. Publikasi.
(Sumber : Impiannews.com).  (th/Nal)
 
Top