N3 Limapuluh Kota Dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke-47 Dinas Perhubungan Limapuluh Kota melaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Limapuluh Kota, Tanjungpati, baru-baru ini.

Upacara ini dihadiri langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi, dan seluruh pegawai dan staf di Dinas Perhubungan Limapuluh Kota, dan tamu undangan lainnya.

Adapun Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 ini mengusung tema "Guyub Rukun Bangun Bangsa".

Bupati Irfendi Arbi yang didapuk sebagai pembina upacara pada saat itu menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 mengatakan momen HARHUBNAS ini menjadi momen semua pihak untuk introspeksi atau mawas diri terhadap berbagai pelaksaan disektor perhubungan.

"Hal yang perlu menjadi refleksi dalam Peringatan Harbubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar," katanya.

Selanjutnya Irfendi juga berharap semua stakeholder di bidang transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman.

"Saya kira sejauh ini berjalan cukup lancar, tapi harus kerja keras mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman untuk masyarakat. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan sektor perhubungan yang andal dan menjangkau semuanya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Limapuluh Kota,Anharmen mengatakan upacara HARHUBNAS ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Limapuluh Kota tiap tahunnya.

Dirinya berharap di kedepan dinas perhubungan Limapuluh Kota semakin bagus dan semakin lebih baik, guna meningkatkan kualitas kinerja di masing – masing bidang, serta menjaga selalu tetap solid dan selalu kompak, di lingkungan dinas perhubungan terutama untuk mempertahankan eksistensi dinas perhubungan, serta saling mempererat talisilaturahmi antara atasan dengan bawahan.

"Semoga dengan Hari Perhubungan Nasional ke 47 ini kita dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat serta semakin bersemangat dan kompak dalam menjalankan tugas",pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara Bupati Irfendi Arbi menyerahkan langsung beberapa piagam penghargaan kepada para pelopor keselamatan berkendara di Kabupaten Limapuluh Kota mulai dari sopir,juru mudi,pelajar dan petugas pengatur lalulitas yang berprestasi di Kabupaten Limapuluh Kota. (Rahmat Sitepu)

 
Top