N3, Sarolangun ~ Memperingati Hari Agraria Tata Ruang  Nasional ke-58 yang jatuh pada hari Senin 24 September 2018, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sarolangun melaksanakan upacara di halaman kantor BPN Sarolangun,Senin (24/9/2018).

Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali yang bertindak sebagai inspektur upacara,yang membacakan sambutan Menteri Agraria Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional mengatakan, masyarakat harus ikut berperan aktif dalam penyusun tata ruang dan implementasinya.

"Legalitas aset melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diharapkan tahun 2025 semua sudah terdaftar,"ucap Sekda.

Sedangkan Kapala Kantor BPN Sarolangun Mubarokuzzaman, A.Ptnh kepada awak media mengatakan, jika saat ini jumlah PTSL untuk Kabupaten Sarolangun sebanyak 12 Ribu persil yang tersebar hampir di seluruh Desa dalam Kabupaten Sarolangun.

"Untuk Kabupaten Sarolangun sertifikat yang akan dikeluarkan oleh BPN sebanyak 12 ribu persil,"ucapnya.

Dengan terdaftarnya seluruh tanah melalui PTSL, diharapkan dapat mencegah terjadinya sengketa tanah. "Semoga dengan terdaftaranya tanah yang ada di Sarolangun mencegah terjadinya sengketa tanah, "pungkas Mubarokuzzaman .  (SRF)
 
Top