Perlombaan melukis dan karikatur komunikasi sosial kreatif (Komsos) tingkat Kodam I/Bukit Barisan yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-73 akhirnya dua peserta dari Kodim jajaran Korem 032/Wbr meraih juara.

Kedua peserta dari Korem 032/Wbr yang meraih prestasi yakni juara II komba melukis diraih Julisal Hendra dan Lomba Karikatur juara harapan diraih Ananda Nicola amril.

Sementara itu, untuk juara I lomba melukis diraih Herdiansyah dari Kodim 0201/BS,juara III Friska Angela Gijantoro dari Korem 033/WP dan juara harapan diraih Paula Florensia dari Korem 023/KS

Sedangkan lomba Karikatur juara I Said Alwi dari Kodim 0201/BS, juara II Zul Irvan Lubis dari Kodim 0201/BS, juara III, Zaman Sinambela dari Kodim 0201/BS

Amatan awak media ini para pememang diberikan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan yang di serahkan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Senin 17 September 2018 di Halaman Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam /Ringroad Medan.

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada para seluruh peserta lomba melukis dan karikatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini. “Jadikan kesempatan ini sekaligus sebagai momentum silaturahmi dalam memupuk dan memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan, “kata Pangdam.

Salah satu fungsi utama TNI merupakan Pembinaan Teritorial dengan tujuan untuk mengajak segenap komponen bangsa secara bersama-sama menggali dan memberdayakan segala potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

 Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD, khususnya Kodam I/BB yakni melaksanakan komunikasi sosial kreatif dengan menggelar perlombaan melukis dan karikatur kemanunggalan TNI-Rakyat serta pameran alutsista.

“Adapun tujuan diselenggarakannya lomba melukis dan karikatur kemanunggalan TNI-Rakyat ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan. 

TNI merupakan anak kandung rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Lomba ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan dan kreatifitas para pemuda sehingga muncul pemuda yang hebat dan berkualitas sesuai talenta yang dimiliki, sesuai dengan tema yaitu “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme.”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan perlombaan melukis dan karikatur ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kodim, Korem.

“Selanjutnya tingkat Kodam yang menjadi pemenang dan yang terbaik akan dikirimkan ke Jakarta untuk tampil pada lomba tingkat Angkatan Darat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018,”tandas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumut mewakili, mewakili Kapoldasu, mewakili Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Ketua DPRD, Kabinda Sumut, Forkopimda Kota Medan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat Se-wilayah Medan.
 
Top