MAGELANG-- Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019 ,Danramil 13/Mungkid bersama Forkopimcam menghadiri undangan sosialisasi partisipatif masyarakat dalam pengawasan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Rumah Makan Famili Jl.Blabak- Magelang , Rabu (26/09).

Sosialisasi pelaksanaan pemilu tahun 2019 juga dihadiri oleh ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Habib M.Sholeh S.Ss, Forkopimcam ,Panwas  Kecamatan Mungkid dan masyarakat kurang lebih 50 orang.


Komandan Koramil Mungkid Kapten Arm Untung Supriyanto mengatakan bahwa  sosialisasi   tersebut dinilai sangat penting sebagai pedoman dalam kegiatan pemilu.

"Dalam pemilu tahun 2019 nanti, masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi membantu Bawaslu ikut mengawasi jalanya pemilu, apabila terjadi pelanggaran diharapkan berani melaporkan ke Bawaslu sehingga permasalahan segera dapat diredam dan diatasi ," tambahnya lagi

Menurutnya, kegiatan pengawasan perangkat  merupakan agenda yang sangat penting serta menjadi salah satu kegiatan yang memiliki nilai-nilai pancasila, melaksanakan kegiatan pemilu dengan jujur, tulus dan ikhlas, serta mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk ikut dalam pemilu nantinya.

"Kegiatan sosialisasi tentang tahapan pengawasan pemilu  ini sangatlah penting dan harus di simak dengan baik," tandasnya.(pendim)


 
Top