Butuh Uluran Tangan : Karmila, Warga Payakumbuh Penderita Penyakit Paru Paru Diopname Di RSU M. Djamil

N3 Payakumbuh - Seperti yang diberitakan pada beberapa media sebelumnya. Kondisi Karmila (32) tahun, wanita malang yang menderita penyakit paru paru dan liver kronis pada saat ini sedang di opname di RSU M. Djamil Padang .

Karmila pertama kali masuk ruang UGD RSU M. Djamil pada dinihari tanggal 29 Agustus 2018 karena kehabisan suplai oksigen. Pada waktu itu Karmila di larikan dengan cara digendong dari penginapan.

Endriwati (57) ibu kandung Karmila mengatakan bahwa dari diagnosa dokter, Karmila selain penyakit paru-paru dan Liver juga mengalami maag kronis serta pembengkakan jantung.

"Saat ini Karmila sedang di opname di ruang khusus penyakit paru RSUD M. Djamil Padang. Karmila membutuhkan 1 hari 1 tabung oksigen dan ada obat yang hanya ditanggung BPJS 3 butir dalam 1 bulan sedangkan dia butuh 3 butir sehari @rp.70.000," terang Endriwati.

Donasi yang berhasil dihimpun  dari para donatur yang terdiri dari Komunitas Alumni SMU 2 Bukit Sitabur angkatan 2000 yang diketuai oleh Rinaldi, Warga RT 03  kelurahan Bulakan Balai Kandi, serta donatur lainnya. Pada donatur yang peduli kepada Karmila secara berangsur angsur datang memberikan bantuan dengan total sekitar 2 jutaan yang dihimpun sejak Jum'at 31 Agustus 2018 sampai 3 September 2018.

Bantuan ini secara langsung diserahkan oleh Israr ketua RT 03 disaksikan Robby Setiadi Hardana Ketua Pemuda Kelurahan Bulakan Balai Kandi kepada Endriwati yang akan berangkat pada malam itu juga, 3 September 2018 malam.

Bagi donatur uang tersentuh hatinya untuk meringankan penderitaan Karmila dapat mengirimkan donasi melalui Rekening BRI nomor 550301016065538 atas nama Karmila.

Bagi yang ingin mengkonfirmasi keadaan Karmila dapat menghubungi suaminya yang seorang buruh bangunan dengan nomor hp  0852 7411 4812 - Asep. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post