N3, Magelang Selatan -- Sejumlah anggota Poskoramil 24 Magelang selatan bersama relawan New Tidar Comunication (NTC)  membersihkan tumpukan sampah di sekitar lingkungan Magersari. Minggu (30/09)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah berkembangnya nyamuk dan juga untuk kebersihan di lingkungan. Dengan bersamaan dimulainya musim penghujan, relawan peduli lingkungan binaan Poskoramil 24 ini merasa tergerak untuk melaksanakan pembersihan, di harapkan setelah musim penghujan nanti tempat - tempat yang akan membuat air tergenang bisa dikurangi  untuk meminimalkan tempat berkembangnya nyamuk.

Fajar Arianto,sang ketua relawan NTC yang menjadi inisiator dalam kegiatan ini. Menurutnya rasa peduli terhadap lingkungan terutama di wilayah perkotaan sangat penting untuk dihidupkan kembali, sebagai salah satu bagian dari gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Magelang yang sudah menjadi tradisi turun menurun.

"Kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap lingkungan, terus siapa lagi." Begitu tandasnya disela kegiatan.

Peltu Supri widiyanto selaku komandan Poskoramil 24 Magelang selatan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan tidak ragu lagi, dia mengerahkan seluruh anggotanya untuk bersama sama melaksanakan pembersihan lingkungan. Menurutnya hal ini sangat berdampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar agar terhindar dari penyakit.

" Kegiatan ini sangat bagus dan kami selalu mendukung." Begitu katanya saat diwawancarai.

Selain mempunyai efek yang baik untuk kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga dapat menciptakan kedekatan emosi antara anggota Poskoramil 24 dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Kedepan diharapkan kegiatan serupa terus berlanjut agar dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis dan lingkungan yang sehat. (red)
 
Top