N3, Painan, Dalam rangka mewujudkan  swasembada pangan  diwilayah pesisir selatan berbagai upaya terus dilakukan dalam mewujudkanya.


Seperti yang tengah dilakukan oleh serda Anas anasrul Bintara Pembina Desa (Babinsa) balai sinayan kecamatan IV/Jurai yang sedang melakukan pendampingan petani dalam pemupukan jagung di kelompok tani pinang sinawa dinagari setempat,pada Rabu (29/9).


Serda Anas menyebutkan,kegiatan ini dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah kabupaten pesisir selatan yang meliputi padi jagung dan kedelai.


"Kegiatan ini terkait dengan upaya khusus kodim 0311/Pessel melalui babinsa dilapangan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan yang tengah diusung oleh pemerintah".

Ia juga menambahkan pemupukan jagung ini harus dilakukan secara benar dan forsi yang cukup agar pertumbuhannya semakin baik.

Sementara itu, Danramil 03/IV Jurai Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan kewajiban seorang babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Sebagai insan teritorial seorang babinsa,mempunyai kewajiban membantu masyarakat dalam hal apapun dan dimanapun,"akhirnya".

Sumber : Pendim 0311/Pessel
 
Top