N3, Magelang - Untuk meningkatkan peran dan fungsi linmas ditengah - tengah masyarakat, anggota linmas desa Sewukan kecamatan dukun diberikan pembekalan dan pelatihan oleh babinsa Koramil 15/Dukun dan Bhabinkamtibmas Polsek dukun,kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai hari Jum'at sampai dengan hari Sabtu September, 29/09/18.

Melalui pelatihan ini, kita berharap anggota Linmas dapat mempertahankan serta meningkatkan rasa tanggung jawab, disiplin dan kepekaan dalam mengatasi segala hal, ujar Sumarno Babinsa desa Sewukan

Hal senada juga di tambahkan oleh Kapolsek Dukun AKP Bagus Dimas Pandoyo, S.IP  selain di latih untuk dapat mewujudkan keamanan lingkungan, para Linmas tersebut juga di bekali pelatihan maupun ketrampilan penanganan bencana, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman .

Keberadaan Linmas, menurut kapolsek, merupakan salah satu ujung tombak yang di harapkan mampu memperkecil dampak dari terjadinya suatu bencana, sehingga bisa memperkecil kerugian personil maupun materiil.

“Kami juga mengimbau kepada para Linmas , untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada suatu perkembangan situasi dan kondisi di desanya,” kata kepala desa Sewukan Dedy Riswanto. ( R 15/Dkn ).
 
Top