MAGELANG,-- Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Serma Fery ck  berikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda panti asuhan kumuda jln sentot alibasa 05 Magelang,Jum’at (27/09).


Sebelum memberikan pembekalan terkait Wasbang, Babinsa terlebih dulu mengajak putra putri kumuda untuk melaksanakan senam pemanasan yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Wasbang yang diikuti oleh 65 enam puluh lima termasuk di dampingi oleh pengasuh panti.


Adapun materi yang diberikan kepada generasi muda diantaranya menghadapi era globalisasi dan kemajuan tehnologi terutama dibidang informatika dan dampak pada kehidupan manusia.

Selain itu babinsa juga  mengingatkan kembali  tentang kenakalan remaja yang identik dengan mudahnya terprovokasi seperti tawuran pengunaan obat obatan yang mudah di dapat di pasaran yang berefek halusinasi memabukkan

Selebihnya BABINSA lebih berfokus mengajak kepada para siswa untuk lebih fokus pada kegiatan belajar di panti asuhan dan di sekolah supaya kelak menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan yang tidak kalah penting adalah tetap selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Kegiatan yang di laksanakan di aula panti asuhan kumuda tersebut berjalan dengan tertip dan di ikuti dengan penuh antusias oleh seluruh penghuni panti hingga acara selesai.(pendim)
 
Top