252 Personel Korem 032 Wbr Ikuti Tes Garjas


N3, Padang - Sebanyak 252 personel jajaran Korem 032/Wbr yang terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-April-2019. 

Tes Garjas  dilaksanakan terpusat selama empat hari dari hari Senin-hingga Kamis, 10-14 September 2018 di lapangan sports Centre Tarandam dan kolam renang Teratai Gor Agus salim Padang.

Kasi Pers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan , S.IP., M.M., mengatakan pada tes Garjas gelombang pertama hari ini berjumlah 84 0rang Sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNl-AD. Ungkap nya. 


"Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat  (UKP) satu tingkat lebih tinggi”


"Setiap prajurit jajaran Korem 032/Wbr harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit, bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya “. Pungkas nya

Dalam kesempatan yang sama, Kajas Rem  032/Wbr, Lettu lnf Silwandi menghimbau kepada para prajurit agar menjaga paktor ke amanan, selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, yang penting prajurit harus sehat, yang tau kesehatan kita ya kita sendiri, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya. Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

 Garjas  Pra UKP prajurit Korem 032/Wbr dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m."Pungkas Silwandi". Sumber : Penrem 032/Wr
Previous Post Next Post