Wawako Payakumbun Erwin Yunaz Jalankan Program "Sapa Pasien"

N3 Payakumbuh - Jumat (10/8) pagi, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz kembali menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnaan WD Payakumbuh. Kunjungan  dilakukan untuk menyapa dan memotivasi warga Payakumbuh yang sedang berobat disana. Wawako Erwin pun menamai kegiatannya ini dengan sebutan "Sapa Pasien".

"Assalamualaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh. Selamat pagi bapak ibu warga Kota Payakumbuh dan sekitarnya yang sedang berada di rumah sakit dr. Adnaan WD. Izinkan kami, Erwin Yunaz, Wakil Walikota Payakumbuh melalui corong ini menyampaikan salam silaturahim kepada kita semua, dengan harapan berkah dan ridho Allah tercurah kepada kita pagi hari ini," sapa Erwin kepada pasien melalui pengeras suara yang terhubung keseluruhan ruangan di rumah sakit tersebut.

Kepada para pasien, Wawako Erwin berpesan agar tetap bersabar dengan takdir Allah Ta’ala dan terus berdoa memohon kesembuhan hanya kepada-Nya. Dikatakan, faedah sakit sangat banyak, salah satunya bisa menghapus dosa-dosa terdahulu asal sabar dan ikhlas menjalaninya.

"Sakit yang bapak ibu derita bisa menghapus dosa-dosa terdahulu, asalkan sabar dan ikhlas. Semua pasti ada hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan. Tetaplah bersemangat," ujar Erwin sembari mengutip sebuah hadist riwayat Bukhari dan Muslim tentang faedah sakit.

Tak lupa, Wawako Erwin juga berpesan kepada para karyawan rumah sakit. Erwin meminta para karyawan untuk memberikan pelayanan secara baik kepada para pasien.

"Kepada karyawan rumah sakit, atas nama pimpinan Kota Payakumbuh kami himbau, mari berikan layanan yang baik bagi warga kita. Layani mereka dengan sabar dan ikhlas, jangan lupa banyak tersenyum, karena senyum adalah bagian dari sedekah," kata Erwin.

Selepas menyapa lewat pengeras suara dari Ruangan Server dan Informasi, Wawako Erwin lantas menyapa langsung para pasien yang sedang berobat di ruangan poliklinik rumah sakit. Erwin menyalami para pasien sekaligus memberi memotivasi tambahan.

Salah seorang pasien yang sempat disalami Wawako Erwin bernama Izzati, warga Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat mengaku senang dengan kehadiran Wawako. Pasien penyakit jantung tersebut langsung menyampaikan aspirasi kepada Wawako untuk menambah tenaga dokter spesialis jantung di RSUD.

"Pak, kami harap dokter jantung ditambah, karena jumlah pasien jantung didaerah kita cukup banyak, tidak terlayani dengan tenaga spesialis jantung yang ada saat ini," ujar Izzati disambut anggukan Wawako Erwin sebagai tanda persetujuan.

Erwin juga sempat bertemu salah seorang pasien anak yang mengalami bocor jantung, sebut saja namanya Bunga. Kepada Bunga yang bercita-cita menjadi dokter, Wawako Erwin berpesan agar terus semangat dan jangan putus asa.

"Bapak doakan, penyakit Bunga diangkat oleh Allah Ta'ala, dan bunga rajin belajar agar kelak berhasil menjadi dokter," ujar Erwin sembari mengusap-usap kepala Bunga.

Pada kegiatan tersebut, Erwin langsung didampingi oleh Direktur RSUD, dr. Efriza Naldi, Sp.Og. Turut mendampingi, Kabid Kehumasan Diskominfo, Irwan Suwandi beserta ajudan. Direncanakan, program "Sapa Pasien" akan menjadi agenda rutin Wawako Erwin.(Rahmat Sitepu/rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post