N3, Padang - Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 73, Pemerintah Kota Padang Yang dimotori Kodim 0312/Padang menggelar "Festifal Merah Putih" yang bertujuan untuk membangkitkan rasa semangat nasionalisme dan patriolisme untuk menghargai pejuang terlebi dahulu yang telah mempertaruhkan nyawa, harta dan bendanya untuk mengibarkan bendera merah putih.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria. S.E,. pada sambutanya di acara Festival Merah Putih dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 dan hari jadi Kota Padang yang ke 349 tahun 2018 yang bertempat di RTH Iman Bonjol Padang. Kamis 02 Agustus 2018.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang, “Festival Merah Putih berlansung selama satu bulan penuh terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus dengan berbagai kegiatan diantaranya pemasangan sebanyak Sepuluh Ribu umbul-umbul merah putih di Seluruh Kota Padang yang dimotori oleh Kodim 0312/Padang dan dilaksanakn oleh PPM sebagai panitia dibantu oleh OKP, ORMAS, ORSOS se Kota Padang”. Kata Dandim.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kegiatan ini adalah bentuk penghargaan dengan tidak menghilangkan jasa pejuang dan para pahlawan terdahulu karena penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan itu memang satu hal yang diajarkan oleh agama, karena demi merah putih mereka telah mengorbankan matinya”. Ujar Wali Kota Padang. 

Hadir pada kegiatan  tersebut Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria. S.E,. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Kapolresta Padang yang diwakili, Danyon Marharlan Lantamal Padang yang diwakili, Danramil, Kapolsek Bapak-bapak dari Sponsor, Perwakilan dari Veteran, Perwakilan dari ORMS, OKP dan ORSOS Kota Padang serta para babinsa Kodim 0312/Padang. (Ydr)
 
Top