N3, Magelang, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 102 yang diselenggarakan oleh Kodim 0705 Magelang di wilayah kecamatan Magelang tengah ini resmi ditutup oleh Danrindam IV Diponegoro yang diwakili oleh Letkol inf Rudi Subiyantoro pada hari ini Rabu(08/08)

Kegiatan yang dilaksanakan selama hampir satu bulan ini telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan sebelumnya. Selain dari kegiatan pbangunan fisik, kegiatan ini juga telah melaksanakan pembangunan dibidang non fisik seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan PPBN dan wawasan kebangsaan serta kegiatan non fisik lainnya.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu"Manunggal Membangun Karakter Millenial" Dari tema yang disebutkan kita dapat menerka bahwa kegiatan ini tidak hanya menitik beratkan kepada pembangunan fisik semata.

Dalam amanat yang dibacakan oleh irup,Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) sebagai penanggung jawab operasi TMMD berpesan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya melalui kegiatan seperti inilah merupakan peran nyata TNI dalam mendukung upaya pemerintah  meningkatkan pembangunan. Di akhir amanat dia menambahkan bahwa TNI AD berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan kemanunggalan bersama rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

Dengan berjalannya program TNI Manunggal Membangun Desa ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat semangat gotong royong dalam masyarakat. Sehingga tercapai kehidupan bangsa yang bersatu dan sejahtera.
 
Top