N3, Magelang - Tari “Gebyar Tari gambyong” sambut kedatangan Danrem 072/Pamungks Brigjen TNI M Zamroni, pada acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018, Kodim 0705/Magelang, Rabu (8/8)

0Acara penutupan program TMMD reguler  ke 102 tahun  2018 di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan ini dilaksanakan  di Lapangan Desa Bandongan. Bupati Magelang zaenal Arifin,s.i.p, Kapolres Magelang, Ketua DPRD, Kasdim, para Danramil Jajaran Kodim 0705/mgl, para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan bandongan, serta Kepala Desa se-wilayah Kecamatan bandongan.

Tari Gambyong, merupakan kesenian hasil binaan dari Kodim 0705/Magelang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magelang,  disuguhkan dalam rangka mendukung acara penutupan Program TMMD ke-102 Kodim 0705/Magelang, sebagai ungkapan ucapan Selamat Datang kepada tamu kehormatan,dalam acara Penutupan TMMD.

Salah satu penari gambyong adalah Kristianti yang merupakan ASN  Koramil 23/Magelang Utara, mengatakan bisa tampil membawakan tarian dalam  menyambut kedatangan tamu kehormatan  dalam acara penutupan program TMMD  di wilayah kodim 0705/Magelang  adalah  suatu kebanggaan tersendiri baginya.

Program TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari, yang dimulai dari tanggal 10 Juli 2018 hingga 08 Agustus  2018 telah dinyatakan selesai. Kemitraan antara TNI dan Pemerintahan Kabupaten Magelang serta masyarakat bukan hanya sekali ini saja, tetapi sudah beberapa kali, sehingga mendapat respon positif dan apresiasi atas kerjasama yang baik tersebut, khususnya dengan Kodim 0705/Magelang.

Adapun sasaran fisik hasil pelaksanaan kegiatan TMMD sebetulnya masih merupakan fasilitas dasar yang standar meski sudah dapat dimanfaatkan masyarakat, namun untuk memperoleh dayaguna yang lebih besar, sangat dipengaruhi oleh kemauan masyarakat itu sendiri untuk mengembangkannya, disamping sasaran fisik juga ada sasaran nonfisik berupa penyuluhan, pembinaan, dan pembekalan ketrampilan kepada warga Desa Gandusari Bandongan.   (R-02)
 
Top