N3, Magelang --- Dibawah kepemimpinan kepala desa Slamet Nurhadi, Desa Gandusari terus berkiprah untuk menyejahterakan warganya apalagi dengan selesainya TMMD.

Bali ndeso mbangun ndeso salah satu program yang di adopsi dari mantan Gubernur Jawa Tengah  Bibit Waluyo, menurutnya slogan tersebut sangat tepat diterapkan di desanya, Kepala desa yang lama berdinas di Rindam IV/Diponegoro sebagai anggota TNI ini setelah memasuki masa pensiun kembali ke desa kelahirannya untuk membangun desa, dengan tujuan untuk menyejahterakan masyarakat desa Gandusari. Kini  pria kelahiran 24 Mei 1959 menjabat sebagai Kepala Desa Gandusari.

Bali ndeso mbangun ndeso adalah sebuah ajakan kepada warga masyarakat yang berada di luar daerah yang hidupnya sudah mapan, baik itu mapan dari segi ekonomi, ilmu pengetahuan, agar mau menyisihkan harta dan ilmunya untuk kembali ke desa untuk membangun desa agar masyarakat hidupnya semakin sejahtera.

Ketika ditanya tentang kesan - kesan beliau dengan adanya TMMD ini, pemerintah desa sangat apresiatif dan masyarakat menyambut dengan antusias dengan adanya TMMD, pembangunan fisik maupun non fisik bisa terjangkau sampai ke pelosok desa, menurutnya apabila tidak ada TMMD tentunya pembangunan di desanya akan lama terwujud.

Dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ), pemerintah daerah khususnya desa sangat terbantu, dengan selesainya TMMD masyarakat bisa mempergunakan sarana dengan sebaik - baiknya serta bisa merawat agar sarana yang sudah dibangun bisa bertahan lama.

Besar harapan kami dengan adanya jalan, rumah layak huni serta jamban kehidupan warga kami menjadi lebih sejahtera, dengan adanya sasaran non fisik seperti penyuluhan bisa menambah wawasan berbangsa dan bernegara sehingga menambah kecintaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia.  (Ag).
 
Top