N3, Padang - Seminar ke IV tahun 2018  IIOLGF (Indonesia - India Ocean Local Government Forum) di buka dengan resmi oleh Gubernur Sumbar diwakilkan  Staf Ahli Gubernur Sumbar Rosman Efendi, Senin (6/8).

Rosman Efendi menyampaikan maaf Gubernur Sumbar sebab tak sempat menghadiri dan membuka acara penting sekali, kini Gubernur berada di Rusia dalam rangka kunjungan kerja, Sebutnya.

Tentu kita semua berharap acara ini berjalan lancar dan sukses, apalagi seminar IV IIOLGF di hadiri dua Walikota Kembar sebagai Kota Kembar Kota Padang, yaitu Walikota Hildesheim Mr. DR. Ingo Meyer  dan Walikota Ba Ria Bung Tau, Mr. Le Tuan Quoc, Sebut Rosman Efendi.

Selanjutnya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah SP menceritakan sekilas tentang IIOLGF   saat jumpa Pers dengan media, menjelaskan  tiga tahun lalu terbentuk organisasi yang wilayahnya berada di tepian Samudra Hindia.

Organisasi ini bernama IIOLGF  Berawal di tunjuknya Kota Padang sebagai tuan rumah IORA (Indian Ocean Rims Association). momentum bertepatan penyerahan kepemimpinan IORA dari Australia ke Indonesia priode 2015 sampai 2017, Sebut Walikota Padang.

Walikota Padang, bahwa munculnya ide dan inisiatif Pemko Padang mengusulkan penambahan sebuah pilar baru dalam IORA, yakni Local Government. di samping Pemerintah Daerah telah ada 3 pilar yaitu Pusat, Akademi dan Dunia Usaha.

Timbulnya ide dibentuk Forum IIOLGF didasarkan kenyataan sejak berdirinya IORA, Pemerintah daerah kurang dilibatkan dan terkesan bahwa semua kegiatan IORA pada dasarnya berada di Kabupaten dan Kota nyaris tidak diketahui oleh daerah-daerah itu sendiri, ujar Mahyeldi.

Kabag. Kerja Sama Erwin digelar seminar IV  IIOLGF tahun 2018 dengan tema, "SMART CITY Berbasis Motivasi Bencana"
Dalam kesempatan itu, Kabag. Kerja Sama Erwin digelar seminar IV  IIOLGF tahun 2018 dengan tema, "SMART CITY Berbasis Motivasi Bencana" di salah satu hotel di Kota Padang.

Erwin katakan sejak di bentuknya IIOLGF  9 September 2015 di Kota Padang, ini merupakan seminar ke IV  di selenggarakan, dengan tema sesuai kondisi daerah-daerah yang rawan dan rentan terhadap musibah datangnya bencana alam.

Seminar IV tahun 2018 IIOLGF  mendapat perhatian dan dukungan yang luar biasa baik dari Mitra kerja dan Kolaborasi dari kementerian, tahun ini kita berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Deputi Pengembangan Infrastruktur dan Wilayah) serta di dukung Telkom Indonesia, Ujar Erwin. (tf).
 
Top