N3, Magelang - Minggu (5/8) cuaca sangat cerah sekali di bawah langit kota Magelang. Keceriahan dan semangat para pekerja satgas TMMD Reguler ke 102 dan para relawan serta warga sekitar kota magelang rela untuk masuk sungai dalam rangka membersihkan sungai dari sampah dan kotoran.salah satu upaya dan program TMMD reguler non fisik untuk menjaga kebersihan sungai agar bersih tidak tercemar limbah dari industri dan sampah rumah tangga.

Sepanjang 5400 meter aliran air sungai yang melintasi kota magelang di harapkan bersih dari limbah dan kotoran sampah rumah tangga.TNI dan warga dengan semangat membersihkan sampah sampah yang ada di dasar sungaiagar sungai di kota magelang bersih dari sampah dan diharap airnya nanti bersih dan jerning agar sungai dapat di gunakan untuk keperluan warga mencuci dan mandi serta taman kota.

Sekitar 1500 orang terdiri dari anggota TNI,satpol pp,para relawan mahasiswa, pelajar dan masyarakat sekitar sungai rela untuk turun kesungai membersihkan sampah dan kotoran.salah satu relawan dari linang sayang komonitas (LSC) dari muntilan bapak Alzagar mengampaikan.

"bila anggota TNI, Pemda,relawan dan mayarakat kompak seperti ini mau sama sama kerja sama nyempul kali resik resik sampah insyaallah kali di kota magelang akan bersih tidak tercemar dan akan banyak manfaatnya.serta di minta kepeduliannya agar kita semua tidak membuang sampah sembarang apa lagi ke kali..ojo..ben kaline bening apik disawang.imbuh pak Alzagar relawan dari LSC.

Komandan satuan tugas TMMD Reguler ke 102 wilayah magelang adalah bapak komandan kodim 0705/magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP menegaskan kepada anggotanya agar berkerja semaksimak mungkin kerja dengan hati yang iklas dan jadilah contoh yang baik jadilah penyemangat para pekerja lain. karna pekerjaan bersih bersih sungai melibatkan satuan tetangga,para relawan dan masyarakat sekitar.agar sungai betul betul bersih dan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar.
 
Top