N3, Magelang - Diakhir pelaksanaan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0705/Magelang di Desa Gandusari Kecamatan Bandungan Kabupaten  Magelang sejumlah pembangunan fisik sudah memasuki 100 persen. Disamping itu beberapa kegiatan non fisik juga sudah dilakukan, seperti outbound untuk siswa – siswi SD, Lomba mewarnai anak SD dan Wawasang Kebangsaan. Semua sudah dilakukan tinggal menunggu di tutupnya TMMD Ke – 102 esok hari.

Slamet Nurhadi Kades Gandusari, mengemukakan apa yang dilakukan TNI Kodim 0705/Magelang di desanya sangat luar biasa. Tidak hanya sekedar membangun fisik, melainkan juga membangun mental warga desanya, terutama untuk membangkitkan semangat kebersamaan yang diimplementasikan dengan pelaksanaan gotong-royong.

”Sementara itu dilihat dari segi kualitas yang dibangun oleh jajaran TNI bersama warga juga tidak asal-asalan. Dengan mengindahkan arahan dari Dansatgas TMMD Letkol Arm Dwi Kukuh Antono S. I. P  para anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan kualitas guna mendapatkan hasil yang maksimal,”ungkap Kades.

Sementara itu, Serda Sholeh, salah seorang personel TNI yang mengerjakan rehab rumah mengatakan Satgas TMMD mengerjakan tugas merehab rumah ini dengan selalu mengutamakan kualitas, agar nantinya bangunan kuat dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

“Disini kinerja kita dipertaruhkan, kalau hasil bangunan baik, nama kita akan baik juga, dan begitu sebaliknya. Semua itu tak lepas dari arahan Dan Satgas TMMD,” ujar Serda Sholeh (R12)
 
Top