N3, Magelang - TMMD Reguler ke 102 Tahun 2018, merupakan progam pembangunan di kewilayahan di pedesaan, dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah di bidang dalam pembangunan  pendidikan karakter  bagi siswa dan warga masyarakat yang ada di Daerah Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Sertu Sugeng, salah satu Anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, memberikan penjelasan tentang pembentukan karakter , penanaman  sikap sopan santun sebagai generasi penerus bangsa yang berjiwa patriotisme.

"Pendidikan yang baik serta Sarana maupun tempat yang  layak untuk belajar merupakan kunci terciptanya bibit -bibit pemuda yang tangguh, berdisipilin, cerdas dan berkarakter." ungkap Sugeng.

Ahmad Zaki(10), salah Siswa SDN Gandusari Kecamatan Bandongan, mengaku senang dan berssemangat untuk mengikuti arahan maupun nasehat dari pelatih  yang ada di lokasi TMMD ke 102.  

“Di waktu luang, kami selalu diberikan bekal ilmunya oleh anggota TNI "tutur siswa kelahiran Dusun Kalikalong Desa Gandusari .

Pelda Dwi Jantono, Babinsa Desa Gandusari Kecamatan Bandongan  juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rakan  Anggota Satgas  TMMD ke 102, yang selama menjalankan tugas dalam membangun wilayah, dengan rasa semangat dan penuh kerja keras, untuk menjadikan pembangunan yang lebih baik di Desa Gandusari. 

“Kebersamaan serta kerja sama membantumenciptakan generasi yang maju dan berkarakter,sungguh kebahagian tersendiri buat kami"ungkap Pelda Dwi Jantono. (pen 03)
 
Top