N3, Magelang - Menjelang  TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Reguler 102 Kodim 0705/Magelang selesai sekaligus memperingati HUT RI ke 73, satgas adakan lomba panjat pinang di Desa Gandusari Kecamatan Bsndongan, Kabupaten Magelang dengan suasana meriyah. Minggu ( 05/08)

Seperti biasa masyarakat Desa Gandusari menjelang 17 san mengadakan berbagai hiburan baik yang melibatkan permainan anak anak maupun orang tua. Hal ini merupakan suatu wujud kecintaan terhadap tanah air. Suasana sangat meriyah dan dihadiri oleh berbagai kalangan sehingga juga memberikan rusng para penjual jajanan maupun mainan anak dapat menyuguhkan barang dagangannya kepada penonton. "Hal ini dapat ini dapat membantu menambah penghasilan kami dan cukup lumayan," tutur Ridwan (46) penjual mainan.
Trimaksih banyak kepada bapak Kodim Magelang yang sudah membantu penyelenggaraan kegiatan ini hingga sampai selesai nanti," tambahnya.

Selain itu panjat pinang ini dilaksanakan atas oleh pihak Desa dan bekerjasama dengan Satgas, bertujuan untuk menghilangkan rasa capek setelah kurang lebih 26 hari bekerja tanpa upah menyelesaikan sasaran fisik TMMD, baik cor jalan, rehap rumah, jsmbanisasi dan lain lain. Ini semua menguras tenaga dan pikiran masyarakat Gandusari, semoga dengan kegiatan ini capek bisa hilang," tutur Serma Agus kepada salah satu warga. Kemudian selain bertunjuan menghilangkan capek hal ini juga merupakan wadah di mana masyarakat dan TNI bisa berkumpul untuk manunggal serta berkomunikasi sosial," tambah Agus.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut karena juga membutuhkan dana yang cukup lumayan. Namun berkat antusias dari berbagai kalangan untuk menunjukkan rasa terimakasihnya diselenggarakan TMMD yang sangat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengingatkan nilai nilai merah putih, tidak sungkan sungkannya memberikan dukungan biaya maupun materi yang lain. Terlihat masyarakat gembira, puas bersama bapak bapak Kodim Magelang sampai sore ini. Kemudian kegiatan ditutup dengan pemberan hadiyah tambahan kepada pemanjat pinang. (R-11)
 
Top