N3, Magelang - Sudah sebulan Satgas TMMD berada di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan dalam rangka program TMMD Reguler Ke 102 Kodim 0705/Magelang. Artinya, Program TMMD selesai dan akan ditutup.Anggota Satgas TMMD akan segera berpisah dengan warga.

Menjelang penutupan, Satgas tetap menjaga silaturahmi dengan warga setempat. Sertu Badarudin salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI. Dimana selama satu bulan kami tinggal, makan, minum serta istirahat diwaktu malam. Banyak cerita yang tentunya tidak bisa dilupakan.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti keluarga bahkan seperti orang tua ,” ujarnya, Selasa, (7/8).

Nurbaiki, warga Mirimunggul menuturkan warga merasa sangat sedih dan kehilangan karena akan ditinggal bapak-bapak tentara.Mereka akan kembali ke kesatuan masing-masing dan akan bertemu keluarganya di rumah.

“Kami berharap, hubungan silaturahmi ini disambung terus jangan sampai putus, meskipun program TMMD sudah selesai.Sekarang tinggal bagaimana kami merawat apa yang sudah dikerjakan/ditinggalkan oleh Satgas TMMD agar awet dan bisa bertahan lama.,ungkap Nurbaiki.
 
Top