N3, Magelang - TMMD 102. Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke 102 tahun 2018 sudah mencapai 100% dalam pengerjaanya oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke 102 di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, Selasa (7/8).

Sarana jalan dusun maupun desa atau transfortasi yang ada di desa belum tersentuh pada awal mulanya, baik jalan yang menghubungkan antar dusun ke dusun maupun ke lokasi wisata Sleker Asri. 

Namun dengan adanya progam TMMD Reguler ke 102, semua berubah menjadi 360 derajat, baik sarana jalan penghubung maupun pengerjaan pembangunan bagi warga lainnya, dengan harapan warga masyarakat menikmati ataupun bisa merasakan hasil dari progam unggulan TNI yang selalu menjadikan kebersamaan dalam membangun desa.

Suryaningsih (34) salah satu warga Dusun miri Munggul pada pukul 07.00wib, bersama Sertu Slamet Aryanto sebagai nggota Satgas TMMD ke 102, sangat merasakan serta menikmati saat melintas sarana jalan yang sudah dikerjakan. 

Dengan jerih payah, serta banting tulang anggota Satgas TMMD ke Reguler ke102, bersama-sama masyarakat Desa Gandusari, untuk menjadikan peningkatan pembangunan wilayah maupun kesejahteraan warganya menjadi lebih baik.

“Rasanya seperti jalan tol, disaat kami melewati sarana jalan yang sudah bagus dan kuat. Terimakasih Bapak TNI” terang Ibu dua (2) anak tersebut.

Slamet Nurhadi sebagai Kepala Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, menyampaikan terimakasih atas kinerja baik suka dan duka anggota Satgas TMMD Reguler ke 102, untuk selalu berkarya dalam membantu pembangunan di wilayah kami. Sekali lagi kami sebagai yang dituakan di Desa Gandusari, merasa bangga dan senang atas pelaksanaannya dengan baik serta selalu menjalin komunikasi dengan warga masyarakat Desa Gandusari.

“Tiada ucapan yang tulus dari warga Desa Gandusari kepadamu para TNI, TNI adalah bagian dari jiwa raga kami” terang Kepala Desa Gandusari.

Babinsa Desa Gandusari Pelda Dwi Jantono menyampaikan, terimakasih kepada warga Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, yang sudah bahu-membahu dengan anggota Satgas TMMD Reguler ke 102, untuk selalu bersama dalam menjadikan kedekatan TNI dengan raktyat Desa Gandusari, baik pengerjaan pembangunan maupun disaat melakukan komunikasi ataupun pendampingan pelayanan pendidikan, kesehatan, sosial dengan warga masyarakat. 

Dengan harapan kedekatan antara warga dengan anggota satgas agar dijadikan momentum bahwa TNI bekerja untuk rakyatnya. (*)
 
Top