N3, Magelang -  Dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan RI ke 73 dan hari - hari terakhir TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) di Dusun Mirimunggul Desa Gandusari anggota satgas mengadakan lomba panjat pinang yang di ikuti warga masyarakat serta anggota satgas, 06/08/18.

Lomba panjat pinang merupakan salah satu kegiatan non fisik satgas TMMD yang bertujuan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 73 serta perpisahan dengan warga selesainya TMMD di wilayah Gandusari.

Suasana meriah dan penuh canda tawa ketika anggota satgas ikut berbaur dengan masyarakat dalam perlombaan, walaupun badan penuh dengan oli dan paselin tapi tidak menyurutkan semangat untuk mendapatkan hadiah yang tergantung dipuncak tiang pinang.

Dalam permainan panjat pinang dibutuhkan kerja sama team, yang menjadi tumpuan di bawah harus kuat untuk menopang rekan yang akan naik menaklukkan licinnya tiang pinang untuk berhasil meraih hadiah yang digantung diatasnya.

Bapak Muhammad Soim 55 tahun salah satu tokoh masyarakat desa setempat mengatakan bahwa lomba panjat pinang ini merupakan contoh perilaku masyarakat sehari - hari, bahwa dalam hidup bermasyarakat kita harus bekerja sama, gotong royong serta bahu membahu dengan orang lain untuk mendapatkan satu tujuan.

TMMD yang di laksanakan ini juga merupakan contoh yang sangat positif TNI dengan rakyat manunggal menjadi satu untuk membangun desa, katanya. (Ag).
 
Top