N3, Magelang -- Komandan korem 072/Pamungkas  Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P bersama bapak Joko Raharjo ( EVP  Exsecutive Vice President Telkom Regional IV Jateng - DIY ) meresmikan jembatan gantung merah putih di desa Jambewangi Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Rabu 09/08/2017 setelah menutup upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke 102 kodim 0705/Magelang. 

Peresmian jembatan gantung Merah Putih itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem bersama EVP Telkom regional IV  yang didampingi oleh FORPIMDA kabupaten Magelang dan disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat. 

Proyek Jembatan Gantung Merah Putih sepanjang 28 meter yang menghubungkan Desa Jambewangi dan desa Pancuranmas di Kecamatan Secang, Kedua wilayah itu dipisahkan Sungai Elo. 
Jembatan ini digarap oleh personil Kodim 0705/MGL bekerja sama dengan PT Telkom wilayah Jawa Tengah.

Komandan Korem menyatakan, keberadaan jembatan gantung merupakan hal penting yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, baik untuk transportasi orang maupun transportasi barang dan komoditas.Diharapkan keberadaan jembatan tersebut dapat menghemat waktu tempuh masyarakat.
"Ini penting karena yang sering kita lihat jembatan-jembatan yang gede-gede. Yang kecil-kecil seperti ini kalau saya ke daerah pasti ada keluhan," kata komandan Korem saat meresmikan Jembatan Gantung Merah Putih. 

Komandan Kodim 0705/MGL didampingi FORKOMPIMDA mencoba meniti jembatan sepanjang 28 meter dengan lebar 120 sentimeter itu. "Konstruksinya cukup kuat, namun memang jembatan gantung tetaplah akses sementara. Apabila semua memungkinkan dan anggarannya ada, bisa jadi akses itu ditingkatkan jadi jembatan permanen," tutur Dandim . (AA600NG)
 
Top